Tips Mengatasi Perasaan Sedih Ketika Sedang Patah Hati

Ilustrasi seseorang sedang patah hati Ilustrasi seseorang sedang patah hati

Bagi kalian yang baru putus dengan pasangan kalian pastinya memiliki perasaan yang tidak nyaman dan cepat merasa sedih, dimana kamu akan pasti merasa murung terus menerus dan memikirkan momen indah dengan pasangan kamu yang sudah terjadi. Wajar saja hal ini bisa  dialami oleh siapapun, tetapi jangan sampai perasaan sedih yang menghampiri dirimu terus menghantui setiap saat sampai kamu tidak bersemangat lagi dalam menjalani hari-harimu. Istilah jodoh tidak kemanapun mungkin perlu kamu terapkan dalam benakmu, karena kita tidak ada yang tahu siapa jodoh kita dan mungkin tuhan sedang mempersiapkan jodoh yang terbaik untuk kita nanti jadi kalian harus sabar dan segera bangkit dari keterpurukan kamu ya guys. Berikut ini kami akan berikan tips mengatasi yang sedang patah hati paling ampuh dan pastinya kamu bisa lakukan ini sekarang juga. Mau tahu apa saja? Ini ulasannya yang telah dirangkum dari berbagai macam sumber.

1. Berilah Dukungan Kepada Diri Sendiri

Hal yang perlu kamu lakukan pertama adalah berilah semangat untuk diri kamu sendiri terlebih dahulu, karena pada dasarnya yang membuat kamu bangkit adalah diri kamu sendiri bukannya orang lain. Kamu boleh berbagi cerita juga dan menerima saran dari teman-teman kamu dan pastinya kalau teman yang baik akan selalu memberimu dukungan di saat kamu merasa terpuruk. Tanamkanlah dalam benak kamu bahwa kamu bisa bangkit dari patah hati ini dan hidup kamu lebih berharga dari apapun.

2. Terima Apa yang Telah Terjadi dan Menikmati Proses Selanjutnya

Sebagian orang yang sedang mengalami patah hati mungkin masih tidak terima dengan apa yang sudah terjadi, berpikirlah secara jernih dan kamu harus terima kenyataan yang ada. Mungkin berat karena kamu masih terbayang-bayang dengan sosok dia, tapi percaya deh jika kamu berfokus dengan masa depan kamu dan kamu menerimanya apa yang telah terjadi atau legowo pasti kalian bisa sedikit-demi sedikit untuk melupakannya.

3. Hindari Untuk Menghubunginya Sementara Waktu

Cara kerja otak manusia memang sangat unik karena faktor terbiasa untuk menghubungi seseorang yang anda sayangi, sehingga anda selalu merasa ingin berkomunikasi terus menerus. Tetapi jika kalian sedang patah hati cobalah untuk menghindarinya dalam sementara waktu dan carilah kegiatan positif yang bisa anda lakukan supaya kamu bisa lupa dengan sosok bayang-bayang dia.

4. Berpikirlah Kalau Kamu Tidak Sendirian

Ketika sedang patah hati pasti kalian akan berpikir kalau kamu hidup akan sendirian dan itu yang sering kamu lupakan, padahal kamu bisa memalingkan kesedihan kamu dengan cara berkumpul dengan teman-teman kamu berbagi cerita, bersenang bersama , nongkrong bareng, bercanda bareng teman supaya kamu bisa cepat melupakan kesedihan kamu.

5. Lakukan Kegiatan Positif 

Jika masih teringat dengan sosok dia yang  masih membekas dalam hati, tidak ada salahnya kamu melakukan kegiatan yang positif untuk melupakannya seperti : jalan-jalan, shopping, camping, bermain game, cari tempat baru yang membuat kamu selalu happy bareng teman. Sehingga kamu akan selalu ceria da ingatan tentang dia akan pudar dengan sendirinya.

6. Pelajari Kesalahan yang Sudah Terjadi

Bagi kalian yang baru putus dengan mantan alangkah baiknya jangan main cepat-cepat untuk mencari pangan yang baru, karena kalau hanya seperti itu berarti kamu cuma mencari pelampiasan saja. Alangkah baiknya kamu harus intropeksi terlebih dahulu, karena dengan begitu kamu bisa belajar dari kesalahan yang lalu dan bisa menjadi langkah antisipasi supaya tidak kejadian lagi seperti yang sudah-sudah.

7.  Berdoa Semoga Ini Memang Menjadi Jalan Yang Terbaik

Setelah kalian melakukan semua hal yang di atas, kalian juga tidak ada salahnya bercerita tentang kejadian patah hati ini kepada sang pencipta, karena tempat bercerita yang paling terbaik adalah melalui sang pencipta kita. Berdoalah kalau ini memang sudah menjadi rencananya yang terbaik untuk kamu. Dan kamu juga harus selalu berpikir positif tentang apa yang sudah terjadi, yakin kan diri kamu dan juga berdoa bahwa pasti akan ada yang lebih baik nantinya. Karena pada dasarnya manusia hidup didunia itu selalu berpasangan dan tidak ada yang sendiri.

Itulah tips yang bisa kami berikan soal mengatasi patah hati agar tidak mudah berlarut-larut, bagi kalian yang sedang patah hati tetap semangat dan jangan mudah berputus asa. Jalanilah keseharian hidup kamu dengan ceria seolah tidak terjadi apa-apa karena pada dasarnya juga pikiran kalian yang akan membuat kamu bisa menjadi lebih baik lagi dan bangkit dari keterpurukan kamu. Semoga Bermanfaat Guys!