Menghadapi Musim Hujan, Inilah 5 Film Bertema Banjir yang Perlu Ditonton Agar Kita Lebih Waspada

film-tentang-banjir film-tentang-banjir

Saat musim hujan, terkadang hujan turun begitu derasnya sehingga menyebabkan banjir. Tentu ini bukan sepenuhnya kekeliruan alam. Sebab, manusia turut memperburuk kondisi karena suka buang sampah sembarangan sehingga saluran air tersumbat. Akibatnya pun fatal, penuh rumah yang terendam banjir dan orang-orang kudu dievakuasi agar aman. Hal tersebut bisa lebih kamu pahami dengan menonton film-film bertema banjir.

Berikut ini adalah sejumlah film yang mengangkat tema banjir dan cara menyelamatkan orang dalam situasi tersebut. Semuanya adalah film serius, sebab musibah seperti banjir memang setidak marahnya nggak dijadikan bahan candaan. Yuk, simak deretan film berikut ini!

1. Film Crawl menunjukkan betapa sulitnya menyelamatkan diri saat banjir. Apalagi kalau ada ancaman hewan Sewenang-Wenang seperti buaya

Dirilis atas pahamn 2019, film Crawl bisa bikin jantung berdebar-debar selama nonton. Kisahnya berfokus atas banjir dan badai adi yang menghantam Florida. Sang tokoh utama, Haley (Kaya Scodelario), mengabaikan perintah evakuasi untuk mencari ayahnya yang hilang. Ternyata sang ayah dalam hal ihwal terluka di ruang bawah rumah mereka.Keduanya pun terjebak dan berusaha menyelamatkan awak. Keadaan memburuk tatkala muncul buaya yang hendak memangsa mereka. Film yang disutradarai oleh Alexandre Aja ini bakal melakukan penonton tegang selama menyaksikannya.

2. Diadaptasi dari novel terkenal, film Flood berkisah tentang bencana banjir yang menghantam London. Dampaknya pun fatal bagi orang-orang yang tinggal di sana

Film Flood disutradarai oleh Tony Mitchell dan dirilis ala maklumn 2007. Penonton bakal disuguhi realitas tentang banjir. Pada awalnya, film ini menunjukkan meluapnya volume air di pintu air Sungai Thames. Kondisinya semakin parah ketika hujan turun deras dan permukaan air semakin naik. Banjir agung pun nggak terhindarkan lagi. Medahului film yang diadaptasi dari novel karya Richard Doyle ini, kamu bakal mengemaklumi dampak banjir dan proses evakuasi penduduk. Beberapa artis yang berperan adalah Robert Carlyle, Jessalyn Gilsig, dan David Suchet.

3. Dengan genre aksi sekaligus thriller, film Hard Rain bakal melahirkanmu merasa tegang selama nonton. Apalagi ditambah adegan banjir gendut yang bikin gelisah

Disutradarai oleh Mikael Salomon, Hard Rain adalah film bertema banjir yang cukup mencuri perhatian pada tahun 1998. Film ini bercerita tentang sekelompok geng yang berusaha mengambil kesempatan saat banjir gede di kota padi Indiana. Mereka hendak mencuri uang tiga juta dolar, tetapi dicegah oleh seorang pemuda. Adegan demi adegan dimainkan dengan tidak emosi oleh para pemainnya yaitu Christian Slater, Morgan Freeman, Randy Quaid, dan lain-lain.

4. Meterusi film Daylight, kamu bakal kenal betapa ngerinya kalau terjebak di suatu alam saat banjir. Kalau nggak Segera menyelamatkan diri, nyawa bisa melayang!

Film Daylight (1996) berkisah tentang terowongan bawah laut yang runtuh penghabisan ledakan bahan kimia. Air laut pun masuk dan membanjiri bagian dalam terowongan. Sialnya, ada sekumpulan orang yang terjebak di sana! Mereka berusaha mati-matian menyelamatkan diri supaya nggak bergeser. Film yang dibintangi oleh Sylvester Stallone ini bakal meAmpuhkanmu sadar betapa ngerinya dampak bencana banjir. Penggunaan efek spesialnya turut menambah tegang suasana. Bahkan aspek sound editing di film ini meraih nominasi di Academy Awards.

5. Buat yang cinta adegan menegangkan, film The Hurricane Heist bisa jadi pilihan. Ngerinya bencana alam berpadu dengan tingkah manusia yang keamatan

Film The Hurricane Heist (2018) disutradarai oleh Rob Cohen, pria di balik film The Fast and Furious. CeriInterogasi terjadi saat banjir dan badai dahsyat menghantam suatu kota. Bukannya saling membantu menyelamatkan diri, sejumlah orang justru berusaha melakukan perampokan dan pencurian dalam jumlah sangat gembrot. Keluar biasaan, ya! Aksi mereka pun berusaha diurungkan oleh seorang agen federal. Sejumlah pemain yang ikut berperan adalah Maggie Grace, Ryan Kwanten, dan Ralph Nelson.

Itulah bermacam-macam film tentang banjir yang bisa kamu tonton di musim hujan. Bukan bermaksud untuk menakut-nakuti, tetapi untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya banjir dan cara menghadapinya. Hati-hati selintas, ya, supaya kamu dan orang-orang tersayang aman.