Atalia Praratya Raih Gelar Doktor, Ridwan Kamil Tulis Pesan Menyentuh: Ril, Mamamu Lulus!

atalia-praratya-raih-gelar-doktor-ridwan-kamil-tulis-pesan-menyentuh-ril-mamamu-lulus atalia-praratya-raih-gelar-doktor-ridwan-kamil-tulis-pesan-menyentuh-ril-mamamu-lulus

Kabar membanggakan berlabuh dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sang istri, Atalia Praratya saat ini sukses menyandang gelar doktor setelah menempuh pendidikan S3 di Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran. Selain efektif, mempertahankan disertasinya di depan para penguji pada Senin (10/10), Atalia Praratya juga lulus dengan predikat cumlaude. Wah, selamat ya, Bu Cinta!

Rasa syukur pun turut memenuhi hati Atalia Praratya atas kelulusannya. Sebab baginya, perjalanan 3 tahun studi ini “tidak mudah namun berakhir indah,” begitu tulisnya di Instagram. Ridwan Kamil juga mengmenyibakkan rasa bangganya atas pencapaian sang istri silam sebuah pesan yang menyentuh.

Ridwan Kamil bangga dengan sang istri yang tetap mengejar pendidikan di tengah kesibukannya

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Ridwan Kamil dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra turut hadir dalam sidang promosi doktor Atalia Praratya. Melihat kesuksesan sang istri, Ridwan Kamil bangga mengingat dedikasi yang dilakukan Atalia di setiap hal dalam kebernapasannya. Perempuan yang akrab disapa Bu Cinta itu memang punya segudang aktivitas. Beberapa di antaranya yaitu memimpin lebih dari 8 organisasi, mengajar sebagai dosen, dan mengurus kebutuhan keluarga sebagai ibu.

“Di tengah kesibukan memimpin lebih 8 organisasi, menjadi dosen, mengurusi keluarga, masih memiliki energi dan cita-cita untuk menimba ilmu di level tertinggi yaitu S3 doktoral,” tulis Ridwan Kamil.

Salah satu organisasi yang dipimpin oleh Atalia Praratya yaitu SEKOPER CINTA (Sekolah Perempuan Raih Impian dan Cita-Cita), sekolah informal yang bertujuan untuk memberdayakan ibu-ibu rumah tangga di Jawa Barat. Organisasi itu pula yang dijadikan objek penelitian doktoral Atalia. Disertasinya berjudul “Pengaruh Pengembangan Program Komunikasi Instruksional Sekolah Nonformal ‘Sekoper Cinta’ Terhadap Perilaku Peserta Didik di Provinsi Jawa Barat.”

“Kata hebat memang sudah selayaknya disematkan keala kiprah dan energi tumbuh dari Dr. Atalia Praratya, S.IP., M.I.Kom. Semoga pencapaian ini menginspirasi perempuan-perempuan lainnya di Jawa Barat dan Indonesia,” jelasnya.

Ridwan Kamil juga menulis pesan menyentuh untuk Eril. Mendiang putranya itu harusnya wisuda di maklumn yang sepadan dengan ibunda

Kebahagiaan Ridwan Kamil membawa ingatannya kepada sang putra yang lebih dulu berpulang kepada Yang Maha Kuasa, Emmeril Kahn Mumtadz. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengenang saat Eril ikut membantu ibunda memahirkan Matematika agar bisa lulus tes masuk program doktor.

“Dear Eril,

Mamahmu lulus Ril. Mamahmu yang kamu bantu latihan matematikanya agar diterima ke program ini. Kamu pasti bangga melihat ini Ril. Andai kamu masih ada, kamu dan mamah tentunya akan wisuda berklop ingatn ini. We miss you anakku sayang,” sahapnya.