Peran Mobil Remot Kontrol Pada Industri Permainan Di Tahun 2000-an

Oleh : ftrrahman | 2022-04-04 11:23:52

Tahun 2000-an
Tahun 2000-an adalah era rock crawler dan truk short course. Ini juga merupakan saat ketika para penggemar mobil remot kontrol mulai mengadopsi model remot kontrol yang siap pakai. Ditambah lagi, dari tahun 2001 hingga 2011, beberapa upaya akuisisi dan rebranding terjadi. Horizon Hobby membeli Losi pada tahun 2001 dan mengganti nama tim balap. Mereka sekarang disebut Team Losi Racing (TLR). Pada tahun 2005, Thunder Tiger dari Taiwan membeli Team Associated.
Pada tahun yang sama, hobi tersebut menyaksikan perubahan teknologi sistem radionya, dari AM/FM menjadi 2.4GHz. Selama dekade ini, produsen remot kontrol telah mulai menggunakan modul 2.4GHz pada pemancar mereka. Nomadic mempelopori aplikasi 2.4GHz, diikuti oleh perusahaan lain, Spektrum.
Pada tahun 2004, para pengikut hobi mengalihkan perhatian mereka ke model rock crawler. Axial AX10 Scorpion PhotoPada tahun 2007, Axial merilis kit perayap batu baru yang memudahkan semua orang untuk membuat kendaraan perayap batu. Modelnya disebut AX10 Scorpion. Ini adalah awal dari tren rock crawler.
Empat tahun kemudian, segmen baru mengambil jalannya. Traxxas merilis Slash yang terkenal. Ini adalah model truk short course 2WD yang telah menggeser tren remot kontrol dari nitro/gas kembali ke listrik. Hal ini juga menempatkan truk short course di bawah pusat perhatian. Banyak truk short course yang dirilis pada saat itu oleh pabrikan seperti Kyosho, HPI, Team Associated, Losi, Durango, dan lain-lain. Modelnya menyerupai tampilan, fungsi, dan proporsi truk balap sungguhan.
Inovasi terbaru di bidang ini adalah pembuatan hibrida sel bahan bakar hidrogen, H-Cell 2.0, pada tahun 2010. Ini dirancang untuk memberi daya pada model mobil remot kontrol bermutu tinggi. Dengan sel hidrogen ini, mobil remot kontrol kini dapat berjalan lebih lama dari rata-rata runtime, hingga empat kali lipat!
Dengan kemajuan teknologi, penggemar mobil remot kontrol dapat mengharapkan kinerja yang lebih baik dalam hal kecepatan, kontrol, dan daya tahan. Misalnya, kita telah melihat pengenalan motor listrik tanpa sikat, baterai lithium-ion, dan mesin yang lebih besar dan lebih bertenaga.
Tags : Mobil Remot Kontrol, 2000-an, Sejarah