Cerita Klan Dojo Dalam Serial Game Yakuza

Oleh : ftrrahman | 2022-05-04 12:17:39

Klan Tojo didirikan oleh ketua pertama Makoto Tojo pada tanggal yang tidak ditentukan dalam plot game. Bagian paling awal dari sejarah Klan Tojo yang terlihat dalam game adalah tahun 1980, ketika Keluarga Dojima melakukan Pembantaian Jingweon, menewaskan 33 anggota Mafia Jingweon di Kamurocho, termasuk sebagian besar pemimpinnya. Namun, Klan Tojo juga diketahui telah ada sejak tahun 1968 ketika Shintaro Kazama membunuh orang tua Kazuma Kiryu sebagai pembunuh bayaran Keluarga Dojima.
Lima tahun kemudian, pada tahun 1985, klan tersebut masuk ke air panas ketika serangan Ueno Seiwa terjadi, di mana seorang anggota Keluarga Sasai Klan Tojo membantai orang-orang dari Klan Ueno Seiwa. Ternyata pukulan itu awalnya akan digunakan oleh kepala keluarga Hideki Sasai sebagai sarana untuk meredakan dan menengahi konflik yang sedang berlangsung antara kedua klan, tetapi gagal beberapa saat sebelum pukulan itu.
Pada tahun-tahun berikutnya, klan tampaknya makmur, setelah Masaru Sera, presiden Konsorsium Nikkyo, sebuah organisasi dalam jajaran Klan Tojo, ditunjuk sebagai ketua setelah pensiunnya Takashi Nihara. Namun, pada tahun 2005, insiden lain terjadi: Ketua Sera dibunuh dan sepuluh miliar yen klan hilang, menyebabkan konflik karena banyak orang yang memperebutkan kursi ketua. Pada akhirnya, posisi tersebut diberikan kepada Kazuma Kiryu melalui surat wasiat dari Sera dan Shintaro Kazama. Ternyata, Sera membiarkan Kazama memutuskan siapa yang akan menjadi ketua berikutnya jika dia mati. Namun, Kiryu memutuskan untuk pensiun tepat setelah upacara pengangkatannya, dan menyerahkan posisinya kepada Yukio Terada, seorang kenalan dekat Kazama.
Pada bulan Februari 2006, dalam upaya untuk membangun kembali klan dan mengisi kursi kosong kapten klan, Terada mengumumkan rencana reformasi, yang menyatakan bahwa keluarga dengan kontribusi terbesar untuk klan mungkin memiliki patriark yang dipromosikan menjadi kapten. Hal ini memicu persaingan antara keluarga langsung, terutama Keluarga Majima, Keluarga Uematsu, dan Keluarga Ibuchi. Sepuluh bulan kemudian, pada bulan Desember 2006, Terada dibunuh, meninggalkan posisi ketua kosong sekali lagi. Namun, kali ini, Kiryu secara pribadi menginginkan Daigo Dojima (putra Sohei Dojima) mengambil posisi untuk mencegah kemungkinan perang. Untuk mengisi kursi ketua sementara, Yayoi Dojima masuk sebagai penjabat ketua.
Pada tahun 2007, Daigo Dojima secara resmi ditunjuk sebagai ketua keenam Klan Tojo. Meskipun didukung oleh anggota senior klan, keputusan tersebut mendapat banyak penolakan, karena banyak yang meragukan kemampuan Daigo sebagai ketua. Sebagai akibat dari konflik dengan Aliansi Omi, ada beberapa organisasi tingkat ketiga yang berjuang secara finansial, yang memungkinkan Tambang Yoshitaka dan Tsuyoshi Kanda dari Keluarga Nishikiyama memperoleh sejumlah besar wilayah dalam waktu singkat. Kemudian pada tahun yang sama, Klan Hakuho dibentuk, dengan Mine sebagai ketua pengukuhannya.
Tags : TojoClan, Yakuza, Sejarah