Cerita "Chapter 12 - The Only Option" dalam Game Pokemon Mystery Dungeon: Explorers of Time & Explorers of Darkness

Oleh : ftrrahman | 2022-05-09 15:15:51

Semua orang kembali ke guild di mana mereka melaporkan apa yang terjadi dan Mesprit ditempatkan di bawah perlindungan petugas Magnezone. Semua orang bingung apa yang harus dilakukan selanjutnya, tetapi Dusknoir menyadari ada petunjuk di antara pencurian itu. Kedua Time Gear yang baru saja dicuri diambil dari danau tersembunyi dan dijaga oleh Uxie dan Mesprit. Ada makhluk ketiga yang terkait dengan Uxie dan Mesprit yang dikenal sebagai Azelf, dan Dusknoir berteori bahwa Azelf mungkin juga menjaga Time Gear di danau tersembunyi. Dusknoir mendapat ide untuk menggunakan Player"s Dimensional Scream pada kristal yang diambil Bidoof sebagai suvenir dari Crystal Cave untuk melihat apakah itu memicu penglihatan yang menunjukkan rahasia tersembunyi yang melibatkan Time Gear.
Idenya berhasil dan pemain melihat visi Azelf dikalahkan oleh Grovyle yang terus mengejar Time Gear. Pemain menjelaskan visi ke serikat dan Chimecho bertanya kepada Pemain apakah visi itu dari masa lalu atau masa depan. Pemain tidak yakin apakah peristiwa penglihatan itu sudah terjadi atau belum, tetapi Dusknoir menjelaskan bahwa karena Mesprit hanya dihubungi oleh Uxie, penglihatan itu kemungkinan merupakan salah satu masa depan. Guild membuat diri mereka pergi ke Crystal Cave, dan Chatot meminta Wigglytuff untuk memberikan perintah untuk pergi, hanya untuk mengetahui bahwa dia tertidur. Setelah momen yang memalukan, Wigglytuff terbangun dan memberi perintah untuk mengejar Grovyle.
Ketika keduanya mencapai ujung Gua Kristal, mereka menemukan tiga kristal raksasa yang berubah warna saat disentuh. Partner menyadari bahwa kristal itu pastilah petunjuk untuk menemukan Time Gear seperti Patung Groudon dan lubang pasir hisap. Ketika Pemain menyentuh salah satu kristal, itu memicu Jeritan Dimensi dan Pemain mendengar seseorang berbicara tentang membuat warna kristal menjadi satu dan menjadikannya warna roh Azelf. Menggunakan petunjuk dari percakapan, keduanya dapat mengetahui rahasia kristal dan mereka mulai menembakkan sinar yang menciptakan jalur ke Crystal Lake.
Ketika keduanya mencapai Crystal Lake, mereka melihat cahaya dari Time Gear dan Grovyle melawan Azelf. Mereka tiba tepat setelah peristiwa visi Pemain dan bergegas untuk membantu. Azelf mengungkapkan bahwa dia dihubungi oleh Uxie dan Mesprit dan menyiapkan tindakan pengamanan. Azelf menggunakan kekuatan psikisnya untuk menutupi danau dalam kristal, mencegah Grovyle mencapai Time Gear. Sebelum Grovyle bisa melampiaskan amarahnya pada Azelf, pemain dan partner tiba dan melawannya.
Tags : PokemonMysteryDungeon, ExplorersOfDarkness, ExplorersOfTime